Sabtu 25 Jan 2014 16:33 WIB

Essien Jawaban Krisis Lini Tengah Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Joko Sadewo
Michael Essien (kanan)
Foto: AP/Tom Hevezi
Michael Essien (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden Adriano Galliani menyambut baik pemain ketiga yang didatangkan klubnya pada bursa transfer musim dingin ini. Essien menyusul Adil Rami dan Keisuke Honda yang lebih dulu tiba. Keuntungan I Diavolo Rosso adalah bisa memainkan Essien di kompetisi Eropa. Pasalnya, ia tidak dimasukkan ke dalam daftar skuat the Blues pada musim ini. 

 

“Dia bisa bermain di Liga Champions. Seedorf telah mendengarnya, tapi ketika Anda mengambil pemain tidak mengatakan apa-apa, saya tidak optimistis atau pesimistis, kita lihat di lapangan,” kata Galliani, dikutip MilanNews.it.

 

Setelah tersisih di Coppa Italia dan mustahil juara Serie A Liga Italia, peluang satu-satunya Milan memang hanya di Liga Champions. Mereka akan bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar pada bulan depan. Sayangnya, Milan tidak diperkuat Riccardo Montolivo dan Muntari yang masing-masing terkena suspensi selama dua dan satu laga Liga Champions.

 

Dengan situasi seperti itu, kehadiran mantan pemain Olympique Lyon itu bisa menjadi jawaban krisis lini tengah. “Essien dari sudut pandang fisik saya pikir dapat diandalkan. Dia harus lulus tes fisik di (markas klub) Milanello, kemudian akan tanda tangan kontrak,” ujar Galliani. n erik purnama putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement