Sabtu 25 Jan 2014 18:10 WIB

Musim Pertama Nemanja Vidic di Old Trafford

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Nemanja Vidic
Foto: Reuters/Phil Noble
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Delapan tahun lalu, tepatnya pada 25 Januari 2006, Nemanja Vidic melakukan debut pertamanya bersama Manchester United. Bek tengah asal Serbia itu menandatangani kontrak dengan nilai bayaran sebesar tujuh juta poundsterling.

Vidic melakoni laga perdana pada leg kedua seminifinal Piala Carling ketika melawan Blackburn. Saat itu, pemain kelahiran 21 Oktober 1981 tersebut masuk ke lapangan pada menit ke 86 menggantikan striker Ruud van Nistelrooy. Manchester United lolos ke babak final setelah mengantongi skor 2-1 dan menang agregat 3-2 atas Blackburn.

Selama Liga Primer Inggris musim 2006/2007, Vidic membentuk kerjasama cukup kuat dengan Rio Ferdinand di lini pertahanan.

Mereka kemudian disebut sebagai salah satu pesepak bola yang bekerjasama sangat baik di Eropa. Selain itu, keduanya juga mendapatkan reputasi sebagai bek paling konsisten dan memiliki kesadaran defensif.

Vidic mencetak gol pertama di Liga Primer Inggris ketika berhadapan dengan Wigan Athletic yang berakhir untuk kemenangan Manchester United 3-1. Dia juga menyumbangkan gol perdana di Liga Champions ketika berhadapan dengan Benefica di Group Stage.

Di musim pertamanya bersama Manchester United, dia tercatat tampil sebanyak 25 pertandingan dan langsung merasakan gelar juara di akhir musim.

Selama bergabung dengan Manchester United, mantan pemain Spartak Moskow tersebut telah membuat hampir 150 penampilan. Dia juga telah memenangkan tiga gelar juara liga, tiga kali juara Piala Liga, dan mencicipi gelar Liga Champions.

Pada 2010, Vidic dipercaya untuk menjadi kapten dan membimbing klubnya ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, mantan bek Red Star Belgrade tersebut juga mendapatkan dua penghargaan individu sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris di musim 2010/2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement