Sabtu 25 Jan 2014 18:30 WIB

Clint Dempsey Ternyata Jago Nge-Rap

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Clint Dempsey
Foto: http://sportsillustrated.cnn.com
Clint Dempsey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Clint Dempsey tak hanya memiliki bakat di bidang sepak bola, namun juga di dunia musik. Tak ada yang menyangka jika diam-diam gelandang Fulham tersebut jago menyanyi rap dan telah mengeluarkan satu single.

Bahkan, di dunia musik rap, Dempsey memiliki nama panggilan 'Deuce' dan cukup dekat dengan sejumlah musisi rap di Amerika Serikat.

Sejak kecil, Dempsey memang sudah akrab dengan dunia sepak bola bahkan kakak tertuanya telah menjadi seorang pesepak bola lebih dulu. Akan tetapi, Dempsey memiliki passion lain yakni musik rap.

Ketika remaja, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bergabung dengan komunitas hip hop di sebuah kota kecil di Texas, Amerika Serikat.

Di komunitas hip hop tersebut, Dempsey belajar lebih banyak tentang musik rap dan mencoba untuk menyanyikannya. Pemain berusia 30 tahun itu sempat mengatakan jika tidak berhasil menjadi pesepak bola profesional maka Dempsey akan memilih jalur musik rap sebagai kariernya.

"Jika sedang ada waktu libur, saya kerap diundang untuk menyanyi di acara amal. Tapi anda jangan khawatir, saya tidak akan meninggalkan sepak bola karena ini bidang yang saya cintai," ujar Dempsey dilansir Huffington Post.

Meskipun telah memilih untuk meniti karir di dunia sepak bola, namun Dempsey tetap tidak bisa lepas dari kesukaannya dengan musik rap. Pada 2006 lalu, dia merilis satu single yang berjudul 'Don't Tread' dan berduet dengan rapper XO serta Big Hawk. Single pertamanya tersebut merupakan proyek kerjasama dengan Nike dalam menyambut Piala Dunia 2006.

Ke depan, Dempsey belum memiliki rencana untuk mengeluarkan single terbaru karena masih disibukan dengan sejumlah pertandingan. Apalagi, dia baru saja hijrah kembali ke Liga Primer Inggris dengan status pinjaman dari Seattle Sounders ke Fulham.

Tak hanya itu, Dempsey juga dipercaya sebagai kapten tim nasional Amerika Serikat dan tengah mempersiapkan diri berlaga di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement