Sabtu 25 Jan 2014 19:10 WIB

Slaven Bilic Tak Bisa Lepas dari Musik

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
 Slaven Bilic
Foto: Reuters/Thomas Bohlen
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Slaven Bilic telah memiliki segudang pengalaman selama puluhan tahun menjalani karier sebagai pemain sepak bola profesional. Setelah pensiun, Bilic terjun di dunia pelatih dan sempat dipercaya untuk melatih tim nasional Kroasia selama enam tahun.

Akan tetapi dibalik kecintaannya terhadap dunia sepak bola, mantan pemain Everton tersebut mempunyai bakat lain di bidang musik. Bilic sangat menyukai musik rock dan pandai memainkan gitar.

Pelatih klub Besiktas tersebut mengaku bahwa musik telah mendarah daging dalam dirinya, di ruang ganti sebelum dan sesudah pertandingan Bilic tak bisa lepas dari alunan musik.

"Saya tidak bisa melakukan pekerjaan saya tanpa musik, karena musik bisa membuat saya rileks dan memberikan inspirasi," ujarnya dalam Telegraph.

Pelatih kelahiran Yugoslavia itu membuktikan rasa cintanya kepada musik dengan membentuk sebuah band bernama Rawbau. Band beraliran musik rock tersebut sempat menelurkan album pada 2008 dan menjadi hits di Kroasia.

Dalam band tersebut, mantan pelatih Lokomotiv Moscow tersebut memainkan gitar rhythm kesayangannya yakni Gibson Explorer yang berwarna merah.

Tak jarang, dia juga menjadi backing vocal dalam band yang dibentuk bersama teman-temannya tersebut. Bilic pernah menciptakan lagu tema bagi Kroasia sebelum bertanding di Euro 2008 yang berjudul Vatreno Ludilo. Dalam lirik lagu tersebut terdapat untaian kalimat semangat bagi timnas Kroasia agar bisa mengulang kejayaan di Euro 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement