Ahad 26 Jan 2014 01:39 WIB

Messi Akan Menjadi Pemain Termahal

Lionel Messi
Foto: telegraph.co.uk
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi akan menjadi pemain sepak bola termahal di dunia bila rencana presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk menaikkan gaji Messi disetujui.

Perkembangan ini terjadi ketika pengadilan di Spanyol menyelidiki transfer Neymar dari klub Brasil, Santos, ke Barcelona. Upaya aparat penegak hukum ini membuat Sandro Rosell mundur sebagai presiden Barcelona pekan ini.

Kasus ini dibawa ke ranah hukum setelah seorang suporter Barcelona menganggap ada banyak rahasia dalam proses transfer Neymar, termasuk berapa persisnya biaya transfer dan gajinya per tahun. Rosell sudah menegaskan bahwa tidak ada pelanggaran hukum dalam transfer Neymar.

Bartomeu menegaskan keinginan menaikkan bayaran Messi tidak terkait dengan kasus Neymar. "Tawaran untuk Messi tidak terkait sama sekali dengan (kasus Neymar) ini. Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami akan segera menghubungi agen Messi untuk membuatnya menjadi pemain termahal," kata Bartomeu.

Banyak kalangan memperkirakan posisi Messi -peraih predikat pemain terbaik dunia empat kali- sebagai pemain termahal terancam oleh Neymar. Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendapat bayaran di kisaran 16,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 330 miliar per tahun dan Messi ingin setidaknya gajinya sama dengan gaji Ronaldo.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement