Ahad 26 Jan 2014 10:38 WIB

Kongres Diserbu Bonek, PSSI Rilis Pernyataan tentang Persebaya 1927

Persebaya Surabaya
Foto: ligaprima.co.id
Persebaya Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PSSI agaknya mulai panik melihat Hotel Shangri-La, tempat berlangsungnya Kongres PSSI, Ahad (26/1), mulai diserbu para Bonek. Kongres yang sedianya dilangsungkan pukul 08.30 WIB tadi sampai saat ini urung dimulai.

Lewat akun twitter resminya, PSSI justru kemudian mengeluarkan pernyataan mengenai Persebaya 1927, klub yang dibela para Bonek. PSSI meminta agar Persebaya 1927 mengganti namanya karena nama Persebaya suah dipakai klub yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Tweeps Yth. Persebaya 1927 bisa saja diterima lagi sebagai anggota PSSI jika mendaftar dengan identitas baru & berlaga dari kasta terendah," tulis PSSI lewat akun @pssiofficial.

PSSI juga meminta Persebaya 1927 mencabut gugatan mereka ke CAS dimana saat ini proses tengah berlangsung. "Tweeps Yth. Selain ganti nama, ajukan permohonan menjadi anggota, dan bersedia berlaga mulai kasta terendah, 1927 juga harus cabut gugatan," tambahnya.

Para Bonek selama ini memperjuangkan Persebaya 1927 yang mereka anggap sebagai Persebaya asli. Persebaya yang akan berlaga di ISL musim ini, menurut mereka, adalah klub tandingan bentukan PSSI yang berasal dari klub bernama Persikubar Kutai Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement