Senin 27 Jan 2014 01:30 WIB

Oscar Bawa Chelsea Melaju di Piala FA

Oscar
Foto: Reuters
Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lewat tendangan bebas indah, Oscar mengantarkan Chelsea--yang baru saja ditinggalkan Juan Mata--menang 1-0 atas Stoke City pada babak keempat Piala FA beberapa menit lalu.

Pemain Brasil itu mengisi posisi Mata sebagai playmaker utama Chelsea dan kualitas golnya membuktikan mengapa manajer Jose Mourinho menghargainya demikian tinggi.

The Blues gagal menggandakan gol Oscar di babak pertama itu setelah dua kali membentur tiang gawang, namun itu tak menjadi soal karena Stoke pun jarang mengancam Chelsea. Chelsea akan bertandang ke seteru beratnya di Liga Premier Manchester City pada babak kelima.

Mourinho mengistirahatkan sejumlah pemain seniornya termasuk John Terry dan Petr Cech, namun keputusannya mengikutsertakan Samuel Eto dalam starting line-up mengejutkan.

Penyerang ini menciptakan trigol saat menang 3-1 dari Manchester United tujuh hari sebelumnya. Banyak yang menyangka Mourinho akan mengistirahatkan Eto'o untuk digantikan Demba Ba.

Namun, Eto'o segera membayar kepercayaan Mourinho itu dengan diantaranya memicu pelanggaran yang membuat Oscar mampu memecah kebuntuan lewat gaya yang spektakuler.

Oscar nyaris mencetak gol kedua ketika dia menusuk ke wilayah kiper Stoke Asmir Begovic dan melepaskan tendangan keras namun melenceng ke kanan gawang.  Lalu Andre Schurrle berada di posisi mirip namun tendangannya membentur tiang gawang.

Stoke tak memberikan perlawanan berarti dan nyaris saja memungut bola kedua kalinya jika saja tendangan Eto'o tak melenceng dari gawang, demikian AFP.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement