Senin 27 Jan 2014 03:10 WIB

Huntelaar Langsung Cetak Gol Usai Absen Lima Bulan

Klaas-Jan Huntelaar
Foto: AP PHOTO
Klaas-Jan Huntelaar

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang Schalke 04 Klaas-Jan Huntelaar tidak dapat bermimpi yang lebih baik lagi saat ia kembali setalah absen selama lima bulan, ketika ia mencetak gol pembuka saat timnya menang 3-0 di markas Hamburg SV pada Ahad (26/1).

Pemain Belanda itu terakhir kali bermain pada 17 Agustus saat timnya menghadapi VfL Wolfsburg ketika ia mengalami sobek ligamen lutut. Ia meneruskan catatan bagusnya saat melawan Hamburg dengan gol kesepuluhnya dari tujuh pertandingan melawan klub utara itu.

Schalk naik ke peringkat kelima dengan 31 angka ketika liga dilanjutkan setelah libur musim dingin. Klub terlihat lebih lapar pada awal pertandingan dan Huntelaar nyaris membawa mereka unggul pada menit ke-23 namun bola masih dapat diamankan bek Heiko Westermann.

Pemain 30 tahun itu melakukannya dengan lebih baik pada mebit ke-34, menerima umpan silang Jefferson Farfan untuk menaklukkan kiper Jaroslav Drobny.

Hamburg, yang penyerang Pierre-Michel Lasogga dan bek Zhin Gi Lam harus meninggalkan lapangan karena cedera, tampil lebik baik setelah turun minum namun blunder di area pertahanan antara Marcell Jansen dan Drobny membuat Farfan dapat melaju dan mencetak gol ke gawang yang kosong pada menit ke-53.

Max Meyer menambah penderitaan tuan rumah dengan mencetak gol ketiga, tiga menit kemudian, setelah Farfan berlari di sektor sayap, yang memicu sebagian besar pendukung tuan rumah meninggalkan stadion lebih awal. Hamburg, satu-satunya tim yang selalu bermain di divisi teratas sejak Bundesliga dibentuk pada 1963, menghuni posisi playoff degradasi dengan koleksi 16 angka.

Werder Bremen dan tim juru kunci Eintracht Braunschweig berbagi satu angka, dengan bermain imbang tanpa gol.

Bayern Munich memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi sepuluh angka berkat kemenangan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach pada Minggu, dan tim peringkat kedua Bayer Leverkusen menderita kekalahan 2-3 dari Freiburg.

Borussia Dortmund mendaki ke peringkat ketiga dengan koleksi 33 angka, tertinggal empat angka dari Leverkusen, meski mereka bermain imbang 2-2 dengan tamunya Augsburg pada Sabtu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement