Senin 27 Jan 2014 10:24 WIB

Hat-trick Aquilani Gagal Bawa Fiorentina Menang

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Alberto Aquilani
Foto: forzaitalianfootball.com
Alberto Aquilani

REPUBLIKA.CO.ID,FIRENZE — Alberto Aquilani sukses membuat hat-trick ke gawang Genoa di Artemio Franchi, Senin (27/1) dini hari WIB. Sayangnya, Fiorentina tetap gagal menang setelah tim tamu juga melesakkan tiga gol melalui Alberto Gilardino, Luca Antonini, dan Sebastian De Maio.

 

Laga ini berlangsung penuh drama dengan masing-masing tim mendapat hadiah penalti. Aquilani dan Gilardino yang ditunjuk klubnya mampu menunaikan eksekusi dengan baik.

 

Hasil itu jelas merupakan kerugian bagi tuan rumah. Mereka gagal menipiskan jarak dengan Napoli. Alessandro Matri dan kawan-kawan masih terpaku di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 41 poin atau terpaut tiga angka dari zona Liga Champions.

 

Aquilani merasa puas dengan pencapaian pribadinya. Karena merupakan hat-trick pertama dalam kariernya. Ia membawa pulang bola pertandingan itu untuk disimpan di rumahnya. Meski begitu, ia tidak terkesan dengan raihan timnya yang tidak mampu mengamankan kemenangan di depan publik sendiri.

 

“Hal ini memuaskan mendapatkan sebuah hat-trick, tetapi memalukan tentang hasilnya karena kami benar-benar menginginkan hasil (baik). Itulah sepak bola,” kata pemain berusia 29 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

 

Menurut dia, patut disayangkan peluang Fiorentina menipiskan jarak dengan Napoli urung terwujud. Dia tetap optimistis dengan target timnya untuk duduk di urutan tiga besar. Aquilani bertekad di lain kesempatan akan membawa timnya menyalip perolehan poin Napoli.

 

Caranya, tentu saja tidak boleh lagi tersandung di laga selanjutnya. “Itu penting untuk menang hari ini, dan menipiskan jarak dengan Napoli. Namun, di Serie A, semua tim sangat sulit untuk dikalahkan.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement