Senin 27 Jan 2014 19:56 WIB

Aji Santoso Mulai Bereksperimen Sebagai Pelatih Timnas U-23

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Aji Santoso
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih anyar tim nasional U-23 Indonesia Aji Santoso siap memenuhi tantangan PSSI. Misi di depan mata yaitu membawa Garuda Muda menembus delapan besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Aji Santoso pun mulai bereksperimen menyusun program kerja bersama dua asistenya yakni Mustaqim dan Muhammad Zein. Termasuk menyusun komposisi pemain timnas U-23. 

Soal seleksi pemain, Aji Santoso berbeda dengan cara kerja Rahmad Darmawan (RD) saat melakukan seleksi pemain jelang SEA Games 2013 Myanmar. RD memanggil sekitar 60 pemain yang terbagi dalam tiga gelombang seleksi, sedangnkan Aji Santoso hanya 28 pemain. 

Aji Santoso bakal memantau para pemain saat kompetisi Liga Super Indonesia bergulir mulai 1 Februari. Ia juga tetap akan mengamati perkembangan para pemain yang berlaga di luar negeri, seperti Andik Vermansah yang kini merumput di Liga Super Malaysia bersama Selangor FC. 

"Pemain di luar negeri tak akan luput dari perhatian. Hanya cara pemantauannya saja yang akan dibahas lebih lanjut," ujar Aji Santoso. 

Aji Santoso terpilih sebagai suksesor RD melalui rapat Komite Eksekutif PSSI pada 25 Januari di Surabaya atau satu hari sebelum pelaksanaan kongres tahunan PSSI. Ia dinilai sebagai sosok tepat karena punya pengalaman menjadi asisten pelatih timnas U-23 dalam dua ajang SEA Games terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement