Selasa 28 Jan 2014 06:31 WIB

Ronaldo Jemawa Lawan Espanyol

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Cristiano Ronaldo bersama trofi Ballon d'Or 2013.
Foto: oassf.com
Cristiano Ronaldo bersama trofi Ballon d'Or 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Menjamu Espanyol di leg kedua babak delapan besar Copa del Rey, Rabu (29/1), Real Madrid memiliki catatan ciamik.

Ya, dalam laga itu Madrid pantas diunggulkan. Selain performa yang sedang meningkat, Los Blancos juga punya rekor ciamik melawan Espanyol. Madrid memetik sembilan kemenangan dari 11 pertemuan melawan tim berjuluk Los Blanquiblaus tersebut di semua kompetisi. Sembilan kemenangan tersebut bahkan diraih tanpa kebobolan.

Bukan hanya itu, tingkat produktivitas Madrid juga cukup tinggi. Dari 13 laga kandang terakhir melawan Espanyol di semua kompetisi, Madrid selalu mencetak minimal dua gol.

Beberapa catatan itu membuat bomber Madrid, Cristiano Ronaldo sangat yakin rekan-rekannya bisa kembali memetik kemenangan.

"Permainan kami semakin baik dari hari ke hari. Saya optimistis ini akan bertahan hingga akhir musim," ucap Ronaldo seperti dilansir laman Bet 365, Senin (26/1).

Berbeda dengan Madrid, performa Espanyol sedang tidak konsisten. Dari lima laga di tahun 2014 pada ajang La Liga, Espanyol memetik dua kemenangan , satu kali imbang dan satu kali kalah. Madrid semakin berada dalam posisi favorit karena faktanya Espanyol tak cukup tangguh ketika bermain di kandang lawan.

Pelatih Espanyol Javier Aguirre mengatakan ketenangan akan menjadi kunci untuk mengembalikan keadaan. Dia meminta pemain untuk fokus dan tidak mudah terpancing.

"Kami tahu laga nanti akan sangat sulit. Kuncinya adalah ketenangan," tutur Aguirre dilansir laman Defensa Central.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement