Selasa 28 Jan 2014 05:16 WIB

Zidane Ingin Jadi Pelatih Ambisius

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Zinedine Zidane
Foto: Reuters/Alex Gallardo
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane ingin menapaki tahap baru dalam kariernya di dunia kulit bundar. Ia kembali mengungkap ambisinya menjadi pelatih.

Zidane kini menjadi salah satu asisten pelatih di Real Madrid. Ia mengisi peran mendampingi Carlo Ancelotti. Namun, Zidane menyimpan ambisi lain.

"Saya ingin berguna untuk Real Madrid. Tapi, saya juga ingin melatih tim saya sendiri," ujar mantan bintang el Real itu kepada L'Equipe, seperti dilansir Football Espana, Senin (27/1).

Zidane menunjukkan keseriusan menjadi juru taktik. Bahkan, ia sudah mempunyai gambaran bagaimana gaya melatih dan bentuk permainan timnya nanti.

 

"Saya akan menjadi pelatih ambisius. Tim saya akan berimbang dengan kecenderungan untuk menyerang. Sepak bola bisa sangat sederhana dan itu yang saya inginkan dari permainan tim saya," kata dia.

Sepanjangan kariernya sebagai pemain, Zidane sudah meraih berbagai gelar juara. Ia mengoleksi trofi bersama Juventus, Real Madrid, dan sempat membawa tim nasional Prancis meraih gelar Piala Dunia.

Zidane juga mendapat berbagai penghargaan individual, termasuk trofi Ballon d'Or pada 1998. "Saya meraih banyak hal selama menjadi pemain. Tetapi saya ingin meraih hal yang sama dalam karier kedua saya," ujar pesepak bola Muslim berdarah Aljazair tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement