Selasa 28 Jan 2014 17:09 WIB

Timnas U-23 Akan Tantang Argentina

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para pemain Timnas U-23 Indonesia saat berlatih bersama.
Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/pras/13
Para pemain Timnas U-23 Indonesia saat berlatih bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aji Santoso bergerak cepat menyusun program persiapan timnas U-23 untuk berlaga pada ajang Asian Games di Incheon, Korea Selatan, 19 September- 4 Oktober 2014. Salah satu program yang sedang digodok adalah jadwal uji coba.

Aji mengatakan skuat Garuda Muda diharapkan dapat menjalani uji coba perdana pada 24 Maret. Tak tanggung-tanggung, pelatih Arema Malang periode 2002-2004 itu memilih timnas Argentina U-23 sebagai ujian awal anak-anak asuhnya.

"Rencananya kami akan ada uji coba melawan Argentina U-23 pada 4 Maret. Ini sedang dikoordinasikan dan diusahakan oleh PSSI dan BTN," kata Aji melalui sambungan telepon kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/1).

Aji mendapat target dari PSSI untuk menembus delapan besar pada ajang Asian Games. Tak mau target itu lepas, Aji pun berharap pasukannya bisa melakukan persiapan semaksimal mungkin dengan melawan tim-tim tangguh.

Para penggawa Garuda Muda dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan perdana pada 25 Februari. Ada 28 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Aji pun sudah meminta kepada BTN untuk menjadwalkan sedikitnya 15 laga uji coba. "Asian Games adalah level kompetisi yang tinggi. Idealnya kita bisa melakukan 15-20 uji coba," Aji menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement