Rabu 29 Jan 2014 05:50 WIB

Juan Mata: Suporter MU Luar Biasa

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Djibril Muhammad
Juan Mata kini resmi berkostum Manchester United
Foto: Twitter
Juan Mata kini resmi berkostum Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata mendapat kesempatan untuk melakoni debutnya bersama Manchester United (MU) ketika menjamu Cardiff City, Rabu (29/1) dini hari WIB. Gelandang serang asal Spanyol itu langsung dipercaya untuk mengisi barisan starter skuat Iblis Merah.

Pelatih MU David Moyes menempatkan Mata untuk memberikan sokongan pada Robin Van Persie. Mata mengisi posisi Wayne Rooney yang harus menunggu di bangku cadangan.

Mata merasa senang bisa melakoni laga debut bersama klub barunya di Stadion Old Trafford. "Ini sangat menyenangkan. Suporter sangat luar biasa," ujarnya selepas pertandingan, seperti dilansir BBC Live.

Mata tampil selama 85 menit dalam laga pertamanya bersama MU di kompetisi Liga Primer Inggris. Beberapa kali umpan penggawa tim nasional Spanyol itu mampu memberikan peluang bagi rekan setimnya.

Meskipun tidak mencetak gol, Mata dapat membantu MU meraih kemenangan 2-0 atas Cardiff. "Kemenangan ini sangat berarti untuk tim," katanya.

Gol kemenangan MU dicetak Van Persie dan Ashley Young. Mata menilai skuat Iblis Merah seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol ke gawang Cardiff. Namun, Mata tetap senang karena MU bisa kembali ke jalur kemenangan.

Skuat Iblis Merah membutuhkan raihan tiga angka untuk bisa mendongkrak posisinya dari peringkat ketujuh klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement