Sabtu 01 Feb 2014 20:20 WIB

Pirlo, Makin Tua Makin Jadi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Andrea Pirlo
Foto: skysports.com
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Andrea Pirlo semakin menasbihkan diri sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Italia. Di senja kariernya, gelandang Juventus itu meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Seri A 2013.

Berita bahagia tersebut diumumkan dalam Gran Gala del Calcio di Milan, Italia, tengah pekan ini. Selain sebagai pemain terbaik, Pirlo juga terpilih sebagai gelandang kreatif terbaik sepanjang 2013.

"Gelar ini sangat penting. Apalagi, gelar ini diberikan oleh rekan-rekan saya sendiri di AIC (Asosiasi Pemain Italia)," kata Pirlo seperti dilansir SkySports.

Gelar ini merupakan yang kedua kali bagi Pirlo secara beruntun. Tahun lalu, pemain usia 34 tahun itu juga mendapat penghargaan serupa berkat kontribusi besarnya membawa La Vecchia Signora menyabet scudetto.

Sejak bergabung bersama Juventus pada 2011, ia telah menyumbangkan dua gelar scudetto dan dua Piala Super Italia.

Pencapaian Pirlo ini terhitung langka. Di saat rekan segenerasinya mulai tenggelam bahkan gantung sepatu, permainan Pirlo justru semakin matang. Padahal, kariernya sempat diprediksi habis saat terbuang dari AC Milan di awal era kepemimpinan Massimilliano Allegri.

Meski telah berusia kepala tiga, Pirlo menyatakan tekadnya untuk terus bermain di level tertinggi. Untuk mewujudkan itu, ia mengaku ingin terus bertahan di Juventus.

"Apakah saya akan tetap di Juventus? Ya, pasti," kata dia menjawab spekulasi perpanjangan kontrak dua tahun di klub asal Turin tersebut.

Dalam edisi kali ini, penggawa Juventus kembali mendominasi daftar peraih penghargaan. Antonio Conte didapuk sebagai pelatih terbaik. Sedangkan, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Arturo Vidal masuk dalam daftar tim terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement