Ahad 02 Feb 2014 10:40 WIB

Persis Solo Tantang Persikabo Bogor di Manahan

 Suporter Persis Solo (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Suporter Persis Solo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo terus melakukan persiapan serius demi menghadapi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang rencananya bergulir 15 April mendatang. Laskar Sambernyawa pun akan menjamu Persikabo Bogor di Stadion Manahan Solo, Ahad (2/2) sore dalam laga uji coba.

Meski sama-sama tim Divisi Utama, Persikabo cukup layak diperhitungkan karena adanya nama-nama pemain yang malang melintang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) di skuat mereka.

“Persikabo punya permainan yang rapi. Kualitas pemainnya juga lebih unggul dari kita, kelasnya sudah pemain bintang. Tapi strategi sudah kita siapkan, khususnya untuk menahan lini tengahnya. Mereka salah satu tim yang banyak menumpuk pemain di tengah,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro, dilansir Ligaindonesia.co.id.

Bila dilihat dari materi pemain, Persikabo memang unggul jauh di atas tuan rumah Persis Solo. Di tim itu terdapat beberapa pemain yang pernah berlaga di ISL seperti Rudi Widodo, Eki Nur Hakim, Budi Sudarsono, Mustopa Aji, Aliyudin, Bobby Satria dan pemain asing Joel Tsimi.

Namun melihat lawan uji coba sebelumnya, Persis Solo sudah terbiasa menghadapi lawan yang lebih unggul materi pemain. Belum lagi dukungan luar biasa dari Pasoepati yang memompa semangat bertanding selama 90 menit membuat kekuatan Persis bertambah.

“Target utama saya bukan untuk menang. Tapi melihat perkembangan selama latihan ini bagaimana. Semoga kesalahan saat lawan Persela lalu tidak diulangi lagi,” lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement