Ahad 02 Feb 2014 11:14 WIB

Firman Utina dan M Ridwan Absen Saat Persib Jamu Sriwijaya FC

Firman Utina
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua pilar Persib Bandung, Firman Utina dan M Ridwan, dipastikan tak bisa memperkuat klub tersebut ketika menjamu Sriwijaya FC Palembang dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2014, Ahad (2/2)

Pelatih Pesib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan Firman dan Ridwan tidak diturunkan karena masih dalam pemulihan cedera. “Kalau kondisinya bagus mungkin laga berikutnya bisa turun,” kata Djanur, panggilan akrabnya, dilansir laman resmi Sriwijaya FC.

Meskipun demikian, menurut dia, Persib tidak khawatir karena memiliki stok pemain tengah dan wing back dengan kualitas yang sama. “Tidak masalah, kami sudah menyiapkan skema untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC yang kemungkinan akan menurunkan kekuatan terbaiknya.”

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu menyebutkan kesiapan timnya sudah mencapai 100 persen untuk pertandingan strategis sekaligus tolok ukur perjalanan Maung Bandung di ajang ISL 2014.

Meskipun belum mendapatkan pemain asing untuk posisi striker, Djanur menegaskan itu pun bukan persoalan. Dia percaya dan yakin duet Tantan dan Ferdinand Sinaga mampu menjawab kepercayaannya. “Tren penampilan keduanya terus meningkat, dan yang pasti mereka akan termotivasi pada pertandingan pertamanya di hadapan publik Bandung," katanya.

Cedera yang melilit Djibril Coulibally membuat rencana perekrutan striker asal Mali itu tertunda. Sempat diputuskan dicoret, namun belakangan Persib mengharapkan kembalinya pemain itu.

Djanur enggan menyebutkan pemain yang akan diturunkan pada laga nanti. Akan tetapi kemungkinan besar pemain inti yang diturunkan pada IIC 2014 akan menjadi pemain utama.

Tanpa Firman dan Ridwan yang cedera, skuat Persib tampaknya akan terdiri dari I Made Wirawan (kiper), Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Makan Konate, Hariono, Atep, serta duet maut Tantan dan Ferdinand di lini depan.

Di lini tengah diperkirakan bakal terjadi pertarungan sengit Hariono dari Persib dengan Asri Akbar di lini tengah Sriwijaya FC. Asri Akbar merupakan mantan pemain Persib pada musim kompetisi ISL 2013. “Asri kami perhitungkan, dia banyak tahu Persib," kata Djanur.

Persib mengawali ISL 2014 dengan modal bagus. Di Inter Island Cup Persib berhasil mencapai partai puncak. Sedangkan dalam laga persahabatan Maung Bandung membantai tim Thailand Raj Pracha 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement