Ahad 02 Feb 2014 12:59 WIB

Lawan Persib, Sriwijaya FC Mainkan Syamsir Alam?

Syamsir Alam
Foto: Antara
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejak direkrut dari DC United di awal Desember akhir tahun lalu, Syamsir Alam belum berkesempatan membuktikan kemampuannya bersama Sriwijaya FC (SFC). Cedera dislokasi bahu yang dideritanya jelang pergantian tahun membuatnya juga belum dapat mengembalikan  kondisi terbaiknya.

Praktis Syamsir tercatat hanya dua kali merumput bersama laskar wong kito dalam  dua turnamen pramusim yang diikuti oleh SFC, yakni dalam turnamen Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup (IIC) 2014. Dalam dua turnamen tersebut Syamsir juga belum bermain penuh selama 90 menit dan hanya mendapat kesempatan sebagai pemain pengganti.

Laga melawan Persib Bandung, Ahad (2/2) sore nanti diprediksi akan menjadi pembuktian pemain yang tercoret dari seleksi timnas U-23 SEA Games lalu ini. Dalam beberapa sesi latihan terakhir, Syamsir memang telah diplot menjadi striker tunggal menggantikan posisi Lancine Kone yang masih dibekap cedera.

“Mungkin saja kita akan memainkan Syamsir sejak menit awal, karena memang perkembangannya selama dalam latihan terakhir cukup memuaskan. Semoga jika memang dia bermain, tidak demam panggung dan mampu memberikan kontribusi positif dalam tim,” ujar pelatih SFC, Subangkit, dilansir Laskarwongkito.com.

Sementara itu, Syamsir Alam sendiri mengaku siap bekerja keras memperebutkan satu posisi inti di dalam tim. “Belakangan ini kondisi saya terus membaik, dalam sesi latihan pun kekompakan dengan rekan lain juga terus terjalin. Saya siap jika diberikan kesempatan bermain sejak menit awal melawan Persib dan membawa SFC meraih hasil positif,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement