Ahad 02 Feb 2014 13:54 WIB

PSM Makassar Siap Gempur Persisam Samarinda

Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PSM Makassar akan menjalani laga perdananya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Ahad (2/2) dengan melawan Persisam Putra Samarinda (Pusam) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kontra Pusam, pelatih PSM, Jorg Peter mengedepankan filofosi, sepakbola menyerang adalah skema permainan terbaik. "Jika lawan memasukkan dua gol, maka kita memasukkan tiga atau lebih ke gawang mereka. Makanya kita butuh striker petarung di lini depan," katanya dilansir Ligaindonesia.co.id.

  

Untuk itu, kata Jorg Peter, bisa diperoleh dari striker yang bertipe target man. Sosok Michael William Baird dan Mario Costas dinilai sudah tepat untuk menjadi striker andalan PSM, apalagi track record keduanya cukup baik.

  

Seperti diketahui sejak dua bulan lalu melakukan pembentukan tim, PSM tak kunjung memiliki pemain depan. Hingga pilihan terakhir mendatangkan dua striker asing PSM, Baird dan Costas.

"Yang dibutuhkan adalah gol yang banyak, bukan peluang yang lebih banyak ketimbang golnya," sebut Jorg ketika dikonfirmasi soal peluang menduetkan Baird dan Costas.

  

Itulah mengapa dua striker sebelumnya, Kenji Adachihara dan Budi Sudarsono dicoret karena dinilai tidak mampu memberikan kontribusi maksimal untuk tim ketika PSM di pentas Gubernur Jatim Cup, Desember 2013 lalu.

  

Namun, apakah kedua striker langsung diduetkan langsung, Jorg belum memastikan. Apalagi Costas baru bergabung dengan tim di Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement