Ahad 02 Feb 2014 15:41 WIB

PSM Makassar Bidik 3 Poin dari Putra Samarinda

PSM Makassar
Foto: ligaprima.co.id
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, Putra Samarinda (Pusam) melakoni laga perdananya di Indonesia Super League 2014 dengan menyambangi kandang PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (2/2).

Pelatih Pusam, Mundari Karya menargetkan bisa mencuri poin di laga ini. Dengan memboyong 19 pemain, ia berharap tim besutannya bisa tampil impresif dan membuat kejutan.

"Minimal bisa curi poin. Karena, laga perdana setiap tim ingin menang. Saya harus realistis dengan hasil akhir. Tetapi, dengan persiapan tim dan strategi, mudah-mudahan ada kejutan. PSM merupakan tim kuat meski bermain di Surabaya, apalagi perpaduan senior dan pemain muda di skuad mereka," ucap Mundari seperti dilansir Liga Indonesia.

Beberapa pemain kunci Pusam, diharapkan bisa membuat peluang-peluang gol. Ia menyebutkan beberapa pemain yang memiliki gerakan mampu menembus barisan pertahanan seperti Bayu Gatra.

"Dia harus ada partner (teman) yang saling memahami di atas lapangan. Itu sudah ada seperti Pavel," ucapnya.

Mundari menyiapkan beberapa strategi dengan gaya permainan bertahan dan menyerang. Skuat yang bakal diturunkan, bakal mengkombinasi pemain senior/asing dan junior yang cukup berpengalaman.

"Secara fisik, pemain sudah siap. Karena persiapan fisik sejak tiga bulan sudah kita persiapkan. Menang itu keinginan semua pemain. Tapi harus berani dan bermain konsisten dan menjaga kekompakan tim," jelas Mundari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement