Senin 03 Feb 2014 00:44 WIB

Merah Putih Raksasa Dukung Piala Dunia 2022

Bendera Merah Putih
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bendera Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Komunitas Masyarakat Sepak Bola Indonesia melakukan aksi bentang bendera merah putih berukuran raksasa sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan impian terlaksananya Piala Dunia 2022 di Nusantara.

Aksi pembentangan bendera berukuran 30 meter x 50 meter tersebut dilakukan di tiga titik keramaian Kota Palembang, yaitu Kambang Iwak yang tengah bebas dari kendaraan, Bundaran Air Mancur Masjid Agung dan Pelataran Benteng Kuto Besak, Ahad (2/2).

Ketua Penggerak Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) Sarman menjelaskan aksi ini dilakukan karena Indonesia sangat berpeluang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2022 dengan dukungan dari seluruh masyarakat di negeri ini.

"Palembang merupakan kedua setelah Lampung untuk aksi membentangkan bendera merah putih raksasa ini," kata Sarman.

Kota-kota selanjutnya pun menyusul untuk dilakukan aksi yang sama. Sarman berharap, pemerintah Indonesia tanggap untuk mewujudkan keinginan masyarakat pecinta sepak bola agar menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola akbar di dunia.

Bendera yang selalu terbentang di tribun Gelora Bung Karno saat timnas sepak bola Indonesia bertanding, diarak puluhan warga Palembang.

Aksi bentang bendera merah putih raksasa ini, sebagai wujud memberikan dukungan agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2022 sesuai misi dari komunitas MSBI, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement