Rabu 05 Feb 2014 12:47 WIB

RD Siapkan Bloking Hadapi Kecepatan Pusam

Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya akan menjamu Putra Samarinda (Pusam) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 pada Rabu (5/2).

Bajul Ijo mematok tiga angka alias kemenangan atas Pesut Mahakam karena ingin menuju puncak klasemen Wilayah Timur.

Hal ini bukan tanpa sebab. Karena, kemenangan dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar dapat dijadikan modal menambah kepercayaan diri pemain.

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, mengatakan anak asuhnya telah siap menghadapi Pusam. "Pusam merupakan tim dengan karakter permainan yang mengandalkan kecepatan,'' kata Rahmad Darmawan, seperti dikutip situs Ligaindonesia, Rabu (5/2).

''Salah satu strategi yang bisa diambil untuk amankan tiga poin di partai home adalah dengan memperkuat pertahanan,'' katanya. ''Pertahanan harus lebih rapi, sabar, dan jangan lagi lengah.”

Pelatih yang akrab disapa RD itu pun sekarang sudah banyak pilihan amunisi. Ricardo Salampessy sudah sembuh dari cedera bahunya. Selanjutnya Fandi Eko Utomo juga bisa jadi alternatif mengisi sektor tengah.

Pelatih asal Lampung ini mengingatkan, Pusam merupakan tim berkualitas. Karena mereka punya pemain berkualitas baik dan cepat. Seperti Ada Joko Sasongko, Bayu Gatra dan Engelbert Sani. Mereka punya kecepatan sehingga patut diwaspadai.

"Kita harus siapkan bloking yang baik. Jangan sampai ada ruang bagi pemain Pusam," terang RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement