Rabu 05 Feb 2014 17:57 WIB

17 Pesepak Bola Malaysia Terlibat Pengaturan Pertandingan

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM)
Foto: www.mole.my
Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sepakbola Malaysia telah menemukan ketidakberesan adanya kecurangan pengaturan pertandingan yang dilakukan para pemain.

Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Rabu, memastikan sebuah laporan bahwa 17 pemain dari Kuala Lumpur FA, yang berkompetisi di liga FAM tier tiga, telah melakukan pengaturan pertandingan. Mereka didenda 5.000 ringgit Malaysia (1.500).

Sementara itu, lima pemain lainnya serta tiga ofisial tim dari Kuala Lumpur juga telah didenda pada Desember lalu. Namun, 17 pemain itu didenda lebih ringan karena dianggap sebagai korban pengaruh.

"Dari hasil investigasi, kami berkesimpulan bahwa para pemain itu tidak punya pilihan karena mereka mendapat ancaman fisik dari para pejudi," kata ketua komisi disiplin FAM, Taufek Abdul Razak, seperti dikutip Star.

"Para pemain itu jelas salah, maka kami memutuskan mendenda mereka karena mereka melakukan pengaturan skor dalam pertandingan," tambahnya.

"Para pemain sebetulnya ingin melaporkan masalah itu tapi mereka takut akan keselamatan jiwa mereka,'' katanya. ''Tapi kenyataannya, beberapa pemain nekat untuk tidak menuruti perintah para penjudi."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement