Rabu 05 Feb 2014 18:52 WIB

Perseru Serui Imbangi Persela Lamongan 0-0

Perseru Serui
Foto: timnasgaruda.com
Perseru Serui

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perseru Serui ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Persela Lamongan, pada pertandingan Liga Super Indonesia wilayah timur di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu sore.

Di babak pertama, tempo pertandingan barjalan lamban. Tim tuan rumah yang ingin mendulang poin penuh coba membuka serangan lewat sayap kanan dan kiri, Yoksan Amma dan Oktovianus Maniani, dengan dukungan Ali Qadafi dan Arthur Bonai di tengah. Akan tetapi, sejumlah peluang selalu kandas di pertahanan belakang Persela Lamongan yang dikawal oleh Roman Gulien dan Suroso.

Begitu pula, serangan anak asuh Pelatih Eduard Chong, peluang dari pemain depan Persela dari Bijahil Calwa dan Adison Alves juga kandas di barisan belakang Perseru.

Pada menit ke-11 dan 21, Lopicic mendapatkan kesempatan tendangan bebas, tetapi peluang itu tidak bisa dikonversi menjadi gol karena ditepis kiper Perseru Serui Teguh Amirudin, termasuk peluang yang didapatkan Adison pada menit ke-28.

Tercatat lima peluang bagi tuan rumah yang didapatkan Alan Arthur Aronggear, Yoksan Amma, dan Oktovianus Maniani, tetapi belum menemui sasaran atau berakhir dalam pelukan kiper Khoirul Huda.

Pada menit ke-32 Alex Yarangga melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi masih melebar di sisi kanan gawang Persela Lamongan.

Di akhir babak pertama, pemain tengah Persela Arif Ariyanto mendapatkan peluang, hanya saja tendangannya melebar dari gawang Perseru, hingga wasit Hamsyir meniup peluit tanda berakhir pertandingan.

Di babak kedua, pertandingan baru berjalan tujuh menit Perseru Serui mendapatkan kesempatan mencetak gol. Sayang tendangan pemain belakang Seme Patrick masih ditepis kiper Persela. Melihat daya gedor Perseru kurang gencar, Pelatih Robby Maruanaya menarik keluar Alan Arthur Aronggear dan menggantinya dengan Sunday Oboh.

Terbukti serangan "Kuda Laut Orange" langsung hidup. Gelombang serangan dari sayap kiri begitu gencar, terhitung dua peluang yang dilepaskan oleh Alex Yarangga dan Arthur Bonai, membuat barisan belakang Persela keteteran. Sayang Yoksan Amma dan Sunday Oboh tidak bisa membuat peluang itu jadi gol. Amanlah gawang Persela.

Persela Lamongan di babak kedua hanya mengandalkan serangan balik. Hanya saja sejumlah peluang yang didapatkan selalu kandas, baik itu lewat kaki Zaenal Arifin, Arif Riyanto, Bijahil, maupun Adison selalu kandas.

Melihat serangan tim Persela selalu kandas. Pelatih Eduard Chong menggantikan Bijahil dengan Feri Ariawan dengan harapan bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol. Namun, hingga dua menit pertambahan waktu skor masih 0-0.

Mantan Pelatih Perseden Denpasar Eduard Chong memilih mengamankan hasil imbang itu dengan menarik striker asingnya Adison Alves dan memasukan pemain belakang Eki Taufik. Hingga babak kedua usai, skor tetap sama, 0-0.

Pelatih Perseru Serui Robby Maruanaya usai pertandingan mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh timnya.

"Secara keseluruhan saya puas. Tetapi ada sejumlah hal yang akan dievaluasi, terutama permainan di sayap kiri dan kanan," kata pelatih berbadan subur itu.

"Ini modal baik untuk tim sebelum laga away. Akan tetapi, saya akan bahas hasil ini dengan anak-anak agar pertandingan berikut bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Persela Eduard Chong mengaku bangga dengan kerja Khoirul Huda dan kawan-kawan.

"Saya apresiasi kerja anak-anak yang tampil disiplin dan bermain sesuai dengan instruksi serta tidak terpancing main terbuka sehingga hari ini kami bisa bawa pulang poin sesuai dengan target tim dan manajemen," katanya.

Dengan hasil imbang ini, Perseru Serui berhasil mengoleksi poin empat dari dua kali bertanding, sedangkan Persela Lamongan, dalam dua laga tandang, hanya mengoleksi poin satu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement