Kamis 06 Feb 2014 03:05 WIB

Beli Klub MLS, Beckham Gandeng LeBron

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
David Beckham
Foto: cbsnews.com
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Bintang sepak bola Inggris, David Beckham (38 tahun) melakukan gebrakan di awal 2014. Mantan Kapten tim nasional Inggris ini melakukan opsi untuk membeli tim Major League Soccer (MLS) di Miami.

Kesepakatan pembelian ini akan diselesaikan saat rencana pembiayaan dan lokasi untuk stadion baru sudah terjamin. Perkembangan terbaru dalam mendapatkan tim Miami ini diumumkan oleh Komisaris MLS, Don Garber dalam sebuah konferensi pers pada hari Rabu bersama Beckham.

‘’Terima kasih atas sambutan hangatnya,’’ kata Beckham, seperti dikutip dari laman Aljazeera. Menurutnya, momen tersebut adalah waktu yang menyenangkan dan sesuatu yang diinginkan di masa depan untuk Miami.

Beckham sudah memilih beberapa kemungkinan stadion dan sedang mencari investor lain untuk membantu pembiayaan awal seperti konstruksi dan akuisisi pemain.

Di antara mereka yang mungkin terlibat adalah teman Beckham dan bintang basket NBA LeBron James, yang telah berdiskusi dengan suami Victoria Beckham itu untuk membawa tim ke Miami. ''Kami tidak ingin dana publik,'' kata Beckham.

Ditambahkan Beckham, ia akan mendanai stadion sendiri. Terlebih, ia telah bekerja sangat keras untuk sampai ke tahap tersebut. Beckham ingin membuat sebuah klub sepak bola yang merupakan klub sepak bola rakyat.

Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, dan Los Angeles Galaxy, yang pensiun setelah istirahat singkat di Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu, memiliki hak untuk tim ekspansi dengan biaya diskon sebesar 25 juta dollar Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement