Kamis 06 Feb 2014 05:28 WIB

AS Roma Bekuk Napoli 3-2

Para pemain AS Roma merayakan gol (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Para pemain AS Roma merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis pada leg pertama Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (6/2) dini hari WIB. Sempat memimpin 2-0, Roma dipaksa bekerja keras sebelum memenangkan laga dengan skor 3-2.

I Giallorossi unggul cepat pada menit ke-13 lewat Gervinho. Mantan striker Arsenal itu memanfaatkan umpan terobosan Francesco Totti untuk menaklukkan kiper Napoli, Pepe Reina.

Pada menit ke-32, Roma menambah keunggulan lewat Kevin Strootman. Tendangan jarak jauh gelandang asal Belanda itu berhasil menaklukkan Reina.

Namun Napoli tidak mau menyerah. Di babak kedua, sebuah umpan terobosan Lorenzo Insigne berhasil dimanfaatkan Gonzalo Higuain lewat tendangan jarak dekat yang justru ditinju ke dalam oleh kiper Roma, Morgan De Sanctis.

Pada menit ke-70, Napoli mampu menyamakan kedudukan lewat pemain yang baru masuk, Dries Mertens. Winger asal Belgia itu mengecoh tiga pemain Roma untuk menaklukkan De Sanctis melalui sebuah tendangan keras.

Beruntung, Roma punya Gervinho. Tiga menit jelang bubaran, pemain asal Pantai Gading itu lolos dari jebakan offside dan memanfaatkan umpan terobosan Alessandro Florenzi untuk menaklukkan Reina lewat tendangan ke tiang dekat.

Susunan Pemain

Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan (Pjanic 59), De Rossi, Strootman; Ljajic (Florenzi 72), Totti (Destro 65), Gervinho

Napoli: Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere (Ghoulam 24); Inler, Jorginho; Insigne, Hamsik (Mertens 65), Callejon; Higuain (Behrami 84)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement