Kamis 06 Feb 2014 20:39 WIB

Indra Sjafri Benahi 'Finishing' Timnas U-19

Indra Sjafri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri akan memanfaatkan uji coba melawan tim dari Pra-PON DIY di Satdion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2) malam untuk mematangkan kemampuan "finishing" pemain depan.

"Kami saat ini tidak mengetahui kekuatan tim Pra-PON DIY. Tetapi, kami ingin menguji teknik finishing," kata Indra Sjafri, Kamis (6/2).

Menurut dia, selain masalah "finishing" pihaknya juga mencoba lebih mematangkan gelandang yang masih kurang dalam membaca permainan. Ia mengatakan, untuk persiapan uji coba yang ke tiga kalinya bagi Tmnas U-19, para pemain telah melakukan uji coba lapangan di Mandala Krida, Yogyakarta pada Kamis (6/2) sore.

"Tanah di lapangan tersebut memang sedikit keras dibandingkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Sultan Agung, Bantul," katanya.

Ia mengatakan, nantinya Evan Dimas, dan kawan-kawan tetap akan melakukan teknik bola-bola pendek serta sedikit variasi umpan jauh. "Ball position juga harus tetap dijaga, karena hal tersebut menjadi kunci utama untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan," katanya.

Indra mengatakan, pada dua laga uji coba melawan PSS Sleman dan Persiba Bantul, dalam ball position anak-anak asuhannya sudah ada perkembangan dengan baik.

"Di setiap pertandingan pun, mereka harus menang, paling tidak 60 persen dalam penguasaan bola. Kalau mau menang, harus menjaga penguasaan bola terlebih dahulu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement