Jumat 07 Feb 2014 01:38 WIB

Gladbach Ingin Bangkit Saat Hadapi Bayer

 Pemain Borussia Moenchengladbach Tony Jantschke (kiri) berusaha menghalau bola dari pemain Bayern Munich Franck Ribery (kanan), saat FC Bayern Munich bertemu dengan Borussia Moenchengladbach di di Munich, Jerman, Jumat (14/12).
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain Borussia Moenchengladbach Tony Jantschke (kiri) berusaha menghalau bola dari pemain Bayern Munich Franck Ribery (kanan), saat FC Bayern Munich bertemu dengan Borussia Moenchengladbach di di Munich, Jerman, Jumat (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Dengan hanya meraup satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di liga, Borussia Moenchengladbach menghadapi ujian berat saat mereka berupaya meraih tempat di Liga Champions saat menjamu Bayer Leverkusen pada Jumat.

Gladbach yang dilatih Lucien Favre mengakhiri 2013 dengan baik di mana mereka mencatatkan enam kemenangan beruntun dan dua hasil imbang, untuk memulai tahun baru ketiga di liga.

Namun kekalahan dari pemuncak klasemen Bayern Munich dan kekalahan mengejutkan 1-3 saat bertandang ke Hanover 96 Sabtu silam, membuat pasukan Favre merosot ke posisi kelima ketika mereka bersiap menjamu tim peringkat kedua Leverkusen yang dilatih Sami Hyypia pada Jumat.

Favre bertekad memperbaiki penampilan timnya setelah penampilan buruk di Hanover dari para bintang Gladbach yakni sayap kiri Juan Arango, bek kiri Oscar Wendt, dan penyerang Jerman Max Kruse, sedangkan direktur olahraga Max Eberl mengatakan timnya kurang berusaha.

"Liga Jerman berarti usaha 100 persen setiap akhir pekan," kata Eberl, di mana Gladbach tertinggal 20 angka dari pemuncak klasemen Bayern, namun hanya unggul tiga angka dari tim terakhir zona tiga besar yang layak mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions.

"Saya tidak percaya semua orang memberi 100 persen di Hanover dan Anda memiliki perasaan bahwa tidak semua orang berupaya menekan sampai batasnya, yang merupakan kasus pada paruh pertama musim."

Favre mengatakan Gladbach akan perlu menahan pemain sayap Jerman Sidney Sam yang baru kembali dari cedera saat timnya menang 2-1 saat menjamu Stuttgart, di mana pasukan Hyypia kerap menyerang dari sektor sayap.

Gladbach tidak akan diperkuat bek sayap Julian Korb, sedangkan baik bek tengah Martin Stranzl dan Rouel Brouwers sedang berjuang mengatasi cedera.

Leverkusen masih menggenggam peringkat kedua di liga meski mereka mencatatkan laju tiga kekalahan - semuanya melawan tim-tim dari bagian bawah klasemen liga - dan baru kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan silam.

Gelandang Stefan Reinartz masih cedera tendon Achilles, sedangkan penyerang Swiss Eren Derdiyok dan rekrutan baru Andres Guardado keduanya dapat berlatih meski cedera ringan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement