Jumat 07 Feb 2014 21:08 WIB

Alessandro Diamanti Hengkan ke Guangzhou

Alessandro Diamanti
Foto: goal.com
Alessandro Diamanti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang internasional Italia, Alessandro Diamanti, telah setuju untuk pindah ke klub Cina, Guangzhou Evergrande. Demikian kata klub Liga Italia Bologna pada Jumat.

Pembicaraan-pembicaraan antara kedua klub telah berlangsung selama beberapa waktu. Pelatih Guangzhou, Marcello Lippi, memainkan peran penting untuk menarik minat Diamanti untuk berkiprah di klub Liga Super China.

Guangzhou merilis pernyataan mengenai transfer itu pada Jumat pagi. Bologna belakangan mengonfirmasi kepindahan itu melalui situs resmi mereka.

"Bologna telah mencapai kesepakatan dengan Guangzhou Evergranda FC untuk transfer permanen bagi Alessandro Diamanti," demikian bunyi pernyataan itu.

 

Presiden klub Bologna, Albano Guaraldi, belakangan mengungkapkan bahwa Diamanti mendesak klub untuk menyetujui kepergiannya. Situasi yang membuat sebagian penggemar meminta klub segera menjual sang penyerang.

Diamanti, yang menghabiskan dua setengah tahun dengan tim Merah-Biru, diyakini telah menandatangani kesepakatan berdurasi tiga tahun. Guangzhou mendatangkannya dengan transfer sebesar delapan juta euro.

Gelandang serang berusia 30 tahun ini pernah memperkuat timnas Italia sebanyak 17 kali.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement