Sabtu 08 Feb 2014 00:01 WIB

Indra Sjafri: Pemain Timnas U-19 Demam Panggung

Indra Sjafri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelatih Tim Nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menilai para pemain asuhannya banyak yang mengalami demam panggung sehingga sempat keteteran saat uji coba melawan Tim Pra-PON DIY di Stadion Mendala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2) malam.

"Penampilan uji coba ketiga melawan Pra-PON DIY ini, setelah kami evaluasi, beberapa pemain mengalami demam panggung. Psikis mereka semakin tertekan ketika tertinggal dua gol pada awal babak pertama," kata Indra Sjafri usai pertandingan,

Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, skuat Garuda Jaya akhirnya memastikan kemenangan 3-2 atas tim Pra-PON DIY.

Ketika psikis pemain kena, kata Indra, maka akan diikuti juga dengan skill, kecerdasan mereka, mental dan juga taktikalnya.

"Namun, tekanan ini memang harus dilewati seluruh pemain. Mau tidak mau, mereka harus melewati itu,'' katanya. ''Memang, ada beberapa pemain yang baru dimainkan setelah sekitar dua bulan berlatih.''

Sebelumnya, laga Tur Nusantara yang dilakukan Timnas U-19 ini sempat berjalan mulus saat melawan PSS Sleman dengan menuai kemenangan 3-1. Evan Dimas dan kawan-kawan juga menang 2-0 dari laga lawan Persiba Bantul.

Skuad Garuda Jaya akan melanjutkan tur ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka kemudian melakukan tur Timur Tengah dan tur Eropa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement