Sabtu 08 Feb 2014 22:53 WIB

Timnas U-19 Gandeng Stikes Aisyiyah Yogyakarta

Rep: Heri Purwata/ Red: Didi Purwadi
Indra Sjafri, Pelatih kepala Timnas U-19
Foto: ROL/Sadly Rachman
Indra Sjafri, Pelatih kepala Timnas U-19

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menjalin kerja sama dengan Stikes Aisyiyah untuk penanganan cidera pemainnya karena memiliki peralatan fisioterapi modern. Sedangkan, PSSI belum memiliki sarana tersebut.

Indra Sjafri mengemukakan hal tersebut sebelum melakukan penandatanganan memorandum of understading (MoU) penanganan cedera pemain dengan Stikes Aisyiyah Yogyakarta pada Sabtu (8/2).

Selama ini, kata Indra, pemain yang mengami cedera ditangani tukang urut. Sehingga, hasilnya dinilai kurang maksimal.

Indra mengharapkan penanganan cedera pada pemain dengan menggunakan metode fisioterapi ini bisa memberikan hasil maksimal. Sehingga, pemain segera bisa kembali 'merumput' di lapangan.

"Kita tinggal selangkah lagi untuk masuk ke piala dunia, sehingga kondisi pemain harus dijaga dengan baik. Saya kira kerjasama dengan Stikes Aisyiyah ini merupakan pilihan terbaik," kata Indra.

Lebih lanjut, Indra mengatakan pemilihan metode menggunakan fisioterapi ini diharapkan bisa menginspirasi cabang olahraga lain untuk menggunakannya. Sehingga, atletnya bisa meraih prestasi terbaik.

Sementara Rektor Stikes Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti, mengungkapkan kerjasama ini merupakan sumbangsih Stikes untuk ikut mengantarkan Timnas U-19 mencapai prestasi tertinggi juara dunia.

"Kerjasama ini juga memberi manfaat bagi Stikes Aisyiyah Yogyakarta untuk membuktikan metode fisioterapi ini ampuh bagi atlet," kata Warsiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement