Ahad 09 Feb 2014 01:27 WIB

Bayern Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Mario Mandzukic.
Mario Mandzukic.

BERLIN -- Juara Eropa Bayern Muenchen memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga berkat kemenangan 2-0 di markas Nuremberg pada Sabtu (8/2). Kemenangan ini membuat raksasa Bavaria itu memelihara keunggulan 13 angka di puncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga).

Selisih 19 angka antara kedua tim di klasemen liga terlihat jelas ketika sang pemuncak klasemen Bayern sekarang telah mendulang 56 angka dari maksimal 60 angka yang dapat diraih musim ini.

Ini merupakan pertandingan ke-45 tanpa terkalahkan Bayern di Liga Jerman, yang bermula sejak Oktober 2012, dan pertandingan tandang tidak terkalahkan ke-29 mereka untuk menambahi catatan rekor-rekor liga mereka.

Nuremberg datang ke pertandingan ini dengan semangat tinggi berkat raihan kemenangan pada dua pertandingan sebelumnya, namun kekalahan ini mengembalikan mereka ke posisi tiga terbawah.

Bayern hanya memerlukan 17 menit untuk membuka keunggulan di markas Nuremberg Stadion Grundig, ketika bintang Jerman Mario Goetze memberi umpan pada David Alaba di sektor sayap, dan bek kiri Austria itu mengirim umpan silang untuk dituntaskan sepakan voli Mario Mandzukic.

Penyerang Kroasia itu kemudian berganti peran menjadi pemberi umpan, ketika ia menyodorkan operan kepada kapten Philipp Lahm untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-49 ketika Bayern melancarkan serangan balik.

Keunggulan Bayern semestinya bertambah ketika sepakan Arjen Robben membentur mistar gawang sepuluh menit berselang, namun Bayern benar-benar mengendalikan permainan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement