Senin 10 Feb 2014 05:57 WIB

David Moyes Mencari Kapten Ideal Manchester United

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
David Moyes dan Wayne Rooney
Foto: guardian.co.uk
David Moyes dan Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hengkangnya Nemanja Vidic pada akhir musim ini membuka celah pemain lain untuk menjabat posisi kapten Manchester United (MU). Pelatih MU David Moyes menilai banyak sosok yang bisa memperebutkan ban kapten skuat Iblis Merah.

Moyes memastikan Vidic masih akan memegang ban kapten timnya hingga akhir musim ini. Ketika bek asal Serbia itu berhalangan, masih ada beberapa pemain yang layak memimpin MU di lapangan. Seperti Patrice Evra dan Rio Ferdinand.

"Atau Wayne Rooney atau Darren Fletcher," kata Moyes seperti dilansir laman resmi MU, Ahad (9/2).

Namun, musim depan, komposisi itu bisa saja berubah. Mengingat faktor umur, Ferdinand dan Evra bisa jadi akan tersisih. Moyes pun membuka kemungkinan adanya sosok baru yang bisa mengisi peran untuk menjadi kapten MU. Juru taktik asal Skotlandia itu mengungkap persyaratannya.

"Kami perlu memastikan orang yang mengambil alih mengetahui artinya itu untuk klub, tanggung jawab yang akan dibawa dan apa yang diperlukan darinya," ujar Moyes.

Moyes tidak menyangsikan masih banyak pemain MU yang pantas menyandang ban kapten. Namun, ia memerlukan pemain ideal yang dapat mengemban tugas sebagai pemimpin skuat Iblis Merah ke depan.

"Saya pikir yang kami butuhkan adalah seseorang yang bisa menunjukkan kualitas kepemimpinan. Tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar," ujar pengganti Alex Ferguson itu.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement