Senin 10 Feb 2014 12:47 WIB

Mario Gomez Ambisi Antarkan Fiorentina ke Final Coppa

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Mario Gomez
Foto: europacalcio.it
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE — Misi berat sedang diusung Fiorentina. Mereka harus sanggup mengalahkan Udinese di leg kedua semi final Coppa Italia di Artemio Franchi, Rabu (12/2) dini hari WIB. Di pertemuan pertama, Udinese menang 2-1. Memang, La Viola hanya butuh menciptakan satu gol tanpa kemasukan sebagai syarat untuk menyegel satu tiket pertama babak puncak.

 

Hanya saja, tim tamu kali ini berstatus sebagai pembunuh para raksasa. Meski tidak diunggulkan, Bianconeri mampu mengeliminasi Inter Milan dan AC Milan di fase sebelumnya. Alhasil, mereka tidak ingin penampilan mengejutkannya harus terhenti sampai di sini.

 

Meski begitu, Fiorentina menatap laga ini dengan penuh optimistis. Selain diprediksi bakal diperkuat Mario Gomez yang sudah pulih dari cedera panjang, tuan rumah juga membawa modal kemenangan 2-0 atas Atalanta.

 

Karena itu, pelatih Vincenzo Montella siap membawa anak asuhnya untuk melaju ke partai final. “Pertandingan itu bernilai sebanyak sebanyak laga semi final, karena ini adalah tiga poin yang sangat penting untuk dan juga menjaga kepercayaan untuk pergi ke laga Selasa (menghadapi Udinese),” ujarnya, dilansir Sky Sport Italia.

 

Montella mengisyaratkan akan mengandalkan Josep Ilicic. Ketiadaan Giuseppe Rossi membuatnya harus mendorong gelandang serang timnas Slovenia untuk mengisi lini depan. Setelah sembuh dari cedera, Montella akan memaksimalkan kemampuan mantan pemain Palermo itu untuk mendobrak lini pertahanan Udinese. Apalagi, Ilicic baru saja menciptakan gol indah ke gawang Atalanta.

 

“Dia tidak banyak bermain musim ini karena cedera dan dia seseorang yang membutuhkan untuk bermain secara konsisten,” puji Montella. “Dia bekerja keras untuk tim ini dan memiliki bakat, jadi dia layak untuk menunggu (kesempatan bermain).”

 

Mario Gomez sudah terlibat dalam latihan bersama rekan-rekannya. Ujung tombak timnas Jerman itu sangat antusias untuk kembali merumput. Kalaupun tidak bermain sejak awal, ia siap diturunkan sebagai pemain pengganti. Gomez sangat berharap diturunkan lantaran ingin membantu Fiorentina mengubah keadaan.

 

“Bagaimanapun, atmosfer tidak positif untuk kekalahan atas Udinese. Tetapi, saya saya yakin bahwa kami akan menang di pertemuan kedua dan kami akan melaju ke final,” sesumbar mantan penyerang Bayern Muenchen itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement