Senin 10 Feb 2014 13:12 WIB

Juventus Incar Gelandang Porto

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Fernando
Fernando

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan ingin menggaet gelandang Fernando pada musim panas nanti. Pemain berusia 26 tahun tersebut kontraknya dengan Porto FC habis pada Juni mendatang. Alhasil, Bianconeri berpeluang mendapatkan Fernando secara gratis kalau mampu melakukan pendekatan secara tepat.

Pasalnya, beberapa klub Eropa, termasuk AC Milan sudah mengincarnya pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, ia gagal mencapai kesepakatan hingga harus menghabiskan kontraknya dengan juara Liga Champions 2004 itu.

Juventus berani bergerak untuk mendekati pemain asal Brasil itu lantaran mendapat konfirmasi tiadanya pembicaraan perpanjangan kontrak dengan klubnya. Agen sekaligus saudara Fernando, Joca Reges menjelaskan bahwa kliennya pasti meninggalkan Portugal pada akhir musim ini.

"Fernando punya golnya dan dia ingin bermain di liga yang lebih besar," kata Reges kepada Mais Futebol, dilansir Forza Italian Football, Senin (10/2). "Porto adalah klub besar, tapi mereka levelnya di bawah Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United, untuk contohnya.”

Si Nyonya Tua memburu Fernando sebagai persiapan untuk menggantikan posisi Paul Pogba. Pihak klub diprediksi tidak akan terus menahan Pogba jika tawaran yang datang sangat tinggi. Apalagi, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Real Madrid terus memburu tanda tangan pemain Timnas Prancis itu.

Dengan aturan Bosman, Fernando sudah bisa melakukan pembicaraan pribadi dengan juara bertahan Serie A Liga Italia itu. Bagi Juventus, tentu mereka sangat senang kalau sampai bisa mendapatkan seorang pemain berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya.

Laporan lain yang muncul, Manchester City juga dikaitkan dengan Fernando. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tengah mencari sosok gelandang bertahan yang kuat. Tentu saja, tawaran paling menarik akan dipilih Fernando demi masa depan kariernya.

Pada musim ini, ia tampil 15 kali di Liga Super Portugal dan bermain enam kali di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement