Senin 10 Feb 2014 18:06 WIB

Duo Penggawa Arsenal Tolak Perpanjangan Kontrak

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Bacary Sagna
Foto: Arsenal
Bacary Sagna

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usai dibekuk Liverpool 1-5 pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, Arsenal kembali digoyang kabar miring terkait masa depan sejumlah pemainnya. Kiper asa Polandia, Lukasz Fabiański, menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak bersama tim asal London Utara tersebut. Sikap serupa juga kabarnya ditunjukkan oleh bek kanan asal Prancis, Bacary Sagna.

Seperti dilansir Daily Star, Senin (10/2), Fabianski mengaku belum menerima penawaran perpanjangan kontrak dari Arsenal. Padahal, kontraknya bersama tim asal London Utara itu akan habis pada akhir musim ini. Alhasil, penjaga gawang kedua The Gunners itu berniat hengkang dari Stadion Emirates pada akhir musim ini.

Keputusan ini pun kian bulat lantaran penjaga gawang berusia 28 tahun itu tidak mendapat kesempatan bermain di The Gunners. Hingga paruh kedua musim ini, Fabianski tidak pernah berlaga di kancah Liga Primer Inggris. Fabianski hanya empat kali berlaga untuk Arsenal, dua kali di Piala FA dan dua kali di Piala Liga.

Jarang mendapat kesempatan tampil, kata Fabianski, dapat mengancam posisinya di Timnas Polandia. Mantan penjaga gawang Legia Warsawa itu pun berniat berganti klub begitu jendela transfer pemain resmi dibuka.

''Saya ingin menjadi kiper utama di level klub dan timnas. Saya telah belajar banyak hal positif sepanjang keberadaan saya di London. Dengan segala hormat, saya tidak akan menerima perpanjangan kontrak karena saya ingin bermain di klub lain dan mencari tantangan baru,'' kata Fabianski seperti dikutip Soccerway, Senin (10/2).

Berbeda dengan Fabianski yang belum menerima penawaran perpanjangan kontrak, Sagna kabarnya sudah dua kali ditawari perpanjangan kontrak oleh Arsenal. Pada penawaran pertama, Arsenal menawari perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan gaji sebesar 60 ribu poun per pekan. Tapi, tawaran ini ditolak oleh mantan pemain Auxerre itu.

Arsenal tidak patah arang. Pihak manajemen The Gunners kembali menawarkan perpanjangan kontrak, kali ini dengan penawaran hingga dua tahun tapi dengan nilai gaji yang sama. Jawaban Sagna pun masih sama, menolak tawaran tersebut. Sagna pun berharap Arsenal masih mau memperbaiki penawaran itu.

Seperti dilansir Daily Mail, Sagna paling tidak berharap, Arsenal memberikan penawaran perpanjangan kontrak minimal tiga tahun mendatang. Selain itu, Sagna juga berharap mendapatkan kenaikan gaji. Maklum, sejak  2008, Sagna tidak pernah mendapatkan kenaikan gaji. Selain itu, Sagna kabarnya kecewa dengan manajemen The Gunners lantaran tidak mengappresiasi kontribusi yang selama ini diberikan dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement