Senin 10 Feb 2014 20:01 WIB

Persita Bekuk Gresik United 3-2

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
skuat persita tangerang
Foto: timnasgaruda.com
skuat persita tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Persita Tangerang  memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Gresik United di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (10/2) Sore. Ini merupakan kemenangan perdana tim berjuluk Pendekar Cisadane setelah pada dua laga perdana selalu menelan kekalahan.

Persita harus susah payah memetik poin penuh meskipun bermain di kandang sendiri. Gresik United langsung memberi kejutan melalui gol cepat ketika pertandingan baru berjalan delapan menit.

Berawal dari tendangan bebas Shohei Matsunaga, Papa N'Diaye dengan sigap menyambar bola hasil tangkapan tidak sempurna kiper Yogi Triana.

Gol cepat Gresik melecut semangat para pemain Persita. Persita berhasil merespon lewat gol Valentino Telaubun pada menit ke-39 setelah memanfaatkan kemelut di kotak pertahanan lawan. Kendati begitu, Persita harus lebih dulu mengakui keunggulan Gresik pada babak pertama karena kembali kebobolan pada menit ke-42 oleh tembakan keras Matsunaga.

Persita yang tak mau menanggung malu di depan para pendukungnya, bermain lebih trengginas usai turun minum. Anak-anak asuh Arcan Iurie kembali menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan satu menit melalui gol Kenji Adachihara. Gol kemenangan Persita akhirnya lahir dari aksi Sirvi Arfani pada 10 menit menjelang akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Persita naik dua peringkat ke urutan delapan klasemen Wilayah Barat menggeser Persijap Jepara. Persita mengoleksi tiga poin hasil satu kemenangan dan dua kali kalah. Pada dua laga perdana, Persita menelan kekalahan 0-2 di kandang Pelita Bandung Raya dan kalah tipis 1-2 melawan Persib Bandung.

Kemenangan Persita menjadi menyebabkan Gresik menderita kekalahan perdana. Gresik tertahan di peringkat lima dengan raihan empat poin. Pada dua laga perdananya, Gresik bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri dan mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 3-2.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement