Senin 10 Feb 2014 23:54 WIB

Persela Gilas Persebaya 3-0

Permain Persela Lamongan merayakan gol dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Herka Yanis Pangaribowo
Permain Persela Lamongan merayakan gol dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan mengandaskan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin (10/2).

Tiga gol tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu diborong oleh Bijahil Calwa masing-masing pada menit ke 27, 35 dan 39.

Dalam pertandingan itu, kedua tim langsung bermain menyerang sejak wasit membuka pertandingan. Persebaya yang dimotori sejumlah pemain nasional lebih unggul dalam permainan bola-bola pendek.

Namun, keasyikan menyerang tim berjuluk "Bajul Ijo" itu dimanfaatkan Persela untuk melakukan serangan balik. Hasilnya, pada menit ke-27 gol terjadi setelah Zaenal Arifin melakukan umpan yang disambut Bijahil Calwa.

Unggul satu gol membuat pemain Persela bersemangat melakukan serangan. Pada menit ke-35, Bijahil Calwa kembali merobek jala Fery Rotinsulu yang mengubah skor menjadi 2-0.

Tertingal dua gol, Persebaya coba bangkit dengan melakukan serangan melalui Greg Nwokolo. Namun, tendangan kerasnya masih melenceng di sisi kanan gawang Persela.

Sementara itu, Persela kembali mendapatkan peluang pada menit ke 39 dan Bijahil Calwa membuat hattrick dengan mencetak gol ketiganya setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Persebaya. Skor pun semakin jauh menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba kembali bangkit untuk melakukan serangan dari berbagai sektor. Namun, serangan itu kembali gagal dan menemui jalan buntu.

Hingga wasit Muslimin asal Makasar meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor masih berpihak pada tuan rumah Persela 3-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement