Selasa 11 Feb 2014 14:07 WIB

Bidik Tempat di Tim Tango, Otamendi Gabung Atletico Mineiro

Nicolas Otamendi
Nicolas Otamendi

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain belakang timnas Argentina Nicolas Otamendi tampaknya akan mencuri start untuk berada di tim negaranya sebelum bergulirnya Piala Dunia 2014.

Otamendi meninggalkan Valencia untuk bergabung dengan klub Amerika Latin Atletico Mineiro dengan status pinjaman. Fasilitas latihan milik Atletico Mineido, Cidade do Galo akan menjadi markas timnas Argentina selama perhelatan Piala Dunia 2014, 12 Juni hingga 13 Juli.

Mantan pemain belakang Velez Sarsfield dan FC Porto itu bergabung dengan Atletico Mineiro yang berusaha mempertahankan gelar Copa Libertadores mereka.

Valencia membeli Otamendi dari FC Porto pada bursa transfer Januari, tapi klub tersebut telah memenuhi kuota pemain asingnya untuk sisa musim ini, oleh karena itu Valencia meminjamkan Otamendi ke Atletico Mineiro.

Otamendi merupakan pemain Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di mana Argentina kalah 0-4 dari Jerman di perempat final, Otamendi memiliki peluang bagus yang dilirik oleh pelatih tim Alejandro Sabella untuk turnamen Brasil.

Otamendi mencetak gol pertamanya untuk Argentina pada 2 September 2011, dan menang 1-0 atas Venezuela di Kolkata setelah melakukan tendangan pojok yang diambil oleh Lionel Messi .

Otamendi tampil mengesankan saat melawan Bosnia dengan skor 2-0, yang juga lawan pertama Argentina di Piala Dunia tahun ini, di St. Louis, Amerika Serikat, November lalu. Argentina mengincar gelar juara dunia ketiga, yang akan menghadapi Iran dan Nigeria di Grup F.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement