Rabu 12 Feb 2014 11:00 WIB

Mundari Evaluasi Pemain Jelang Hadapi Persipura

Indonesia Super League (ISL) 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Indonesia Super League (ISL) 2014

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Putra Samarinda, Kaltim, Mundari Karya, bakal melakukan evaluasi pada pemainnya menjelang pertandingan dengan juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura, Jumat (14/2).

Kemenangan telak 5-0 atas Perseru Serui belum menjadikan Mundari optimis sekuadnya bisa mengulang kemenangan menghadapi tim 'Mutiara Hitam'.

"Evaluasi sudah pasti ada karena saya ingin tim ini bermain lebih dinamis dan konsisten. Ketika tim kita unggul atas Perseru, ada penurunan ritme permainan," terang Mundari.

Mundari tak menampik dia memang menginstruksikan pemainnya untuk sabar saat menekan pertahanan lawan. Sebab, ia sangat mengantisipasi permainan cepat Perseru terutama serangan balik lawan.

"Tapi, saat pemain menguasai bola ketika berhasil mematahkan serangan lawan, serangan yang dibangun juga kerap tak berjalan dengan baik. Itu terjadi setelah gol pertama tercipta," ujarnya.

Pusam lebih banyak menguasai permainan. Tapi, beberapa kali kesalahan passing dan posisi pemain membuat tekanan pada Perseru berkurang setelah gol terjadi.

"Ini yang tak boleh diulangi pemain. Mereka harus bermain dinamis untuk mengimbangi permainan lawan. Apalagi, lawan kita berikutnya adalah Persipura yang dikenal sangat kuat dalam determinasi permainan," tambah Mundari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement