Kamis 13 Feb 2014 11:01 WIB

Hattrick Mandzukic Hancurkan Hamburg

Mario Mandzukic.
Mario Mandzukic.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Juara bertahan Bayern Muenchen melenggang mudah menuju semifinal Piala Jerman berkat kemenangan 5-0 atas Hamburg pada Rabu. Sedangkan, Bayer Leverkusen secara mengejutkan tersingkir di perempat final.

Penyerang internasional Kroasia yang memperkuat Bayern Muenchen, Mario Mandzukic, membukukan trigol di Hamburg ketika pertahanan tuan rumah mengkapitulasi apa yang dapat menjadi pertandingan terakhir bagi pelatih Bert van Marwijk.

Setelah mencatatkan rekor buruk yakni tidak pernah menang dalam enam pertandingan liga terakhirnya, Hamburg kembali dipermalukan di Imtech Arena di mana Mandzukic, Dante, dan Arjen Robben mencetak tiga gol pertama Bayern Muenchen.

Setelah kalah 0-3 saat menjamu Hertha Berlin pada Sabtu, Hamburg telah kemasukan delapan gol tanpa mampu membalas pada dua pertandingan terakhir mereka dan menghuni peringkat kedua dari bawah di klasemen Bundesliga Jerman.

Posisi mantan pelatih timnas Belanda, Van Marwijk, kini semakin rawan. "Mereka menghancurkan kami dan tampil mengagumkan," kata direktur olahraga Hamburg, Oliver Kreuzer, yang timnya akan menghadapi klub juru kunci Eintracht Braunschweig di liga pada Sabtu.

"Saya berharap kami akan melihat reaksi dari tim kami," kata Kreuzer. "Braunschweig bukan Bayern Muenchen. Namun, dengan rasa hormat terhadap yang lain, saya tidak tahu (apa yang akan terjadi)."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement