Kamis 13 Feb 2014 17:38 WIB

Janji Djibril untuk Persib

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Joko Sadewo
Laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar.
Foto: ligaindonesia.co.id
Laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Persib Bandung merekrut kembali Djibril Coulibaly berbuah manis. Bomber asal Mali itu mampu menjawab keresahan Maung Bandung  di lini serang.

Persib sempat melepas Djibril karena sang pemain mengalami cedera kaki kanan yang tak kunjung pulih menjelang bergulirnya kompetisi. Beberapa striker pun telah diseleksi. Namun tidak ada yang bisa memenuhi ekspektasi pelatih Jajang Nurjaman. Persib akhirnya memutuskan kembali memanggil Djibril meskipun masih dalam tahap pemulihan cedera.

Pada tiga laga perdana Liga Super Indonesia (LSI) musim ini, lini serang Persib tampil tidak menjanjikan. Persib bahkan harus susah payah memetik kemenangan pada dua laga kandang melawan Sriwijaya FC (1-0) dan Persita (1-2). Sementara ketika bermain di kandang Persijap Jepara, Persib ditahan imbang 1-1.

Angin segar akhirnya berhembus saat Persib menjalani laga tandang melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Rabu (12/2). Djibril bisa diturunkan setelah mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia sebagai pemain anyar Persib. Djibril juga sudah lumayan pulih dari cedera.

Pemain yang musim lalu mencetak 21 gol untuk Barito Putera itu mengawali debutnya dengan manis. Djibril mencetak satu gol dalam kemenangan tiga gol tanpa balas atas Persik. Gol yang dibukukannya pada menit ke-79 tersebut, membuktikan kualitasnya sebagai bomber haus gol.

Djibril sangat senang langsung bisa membuka rekening gol untuk Persib dalam debutnya. "Saya senang bisa cetak gol dan Persib mendapat tiga poin. Ini pertandingan perdana setelah cedera ini," ungkap Djibril seperti dilansir laman resmi Persib.

Djibril berjanji tidak akan menyiakan kepercayaan yang telah diberikan Persib. "Saya akan berusaha dan berdoa agar bisa cetak gol sebanyak mungkin," Djibril menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement