Kamis 13 Feb 2014 22:35 WIB

Hadapi Persipura, Putra Samarinda Perkuat Lini Tengah

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Putra Samarinda, Mundari Karya, bakal menerapkan strategi memperkuat lini tengah saat menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Jumat (14/2).

Menurut Mundari di Samarinda, Kamis (13/2), dengan menguasai lini tengah diharapkan timnya bisa menimalisir tekanan lawan, dan menciptakan beberapa peluang.

"Minimal kita bisa mengimbangi kekuatan tim Persipura, yang punya materi pemain bagus dan punya karakter," jelas Mundari.

Dengan strategi tersebut, kemungkinan Mundari bakal mengistirahatkan Pavel Solomin dan memasukan Ibrahim Lovinian sebagai benteng utama di lini tengah.

"Gelandang kami mayoritas pemain muda, makanya perlu ada pemain yang bisa menjadi insiprasi rekannya untuk mengatur pertahanan dan menyerang,"papar Mundari.

Dua pemain gelandang muda Pusam, yakni Sandi Darma Sute dan Loudry M Setiawan, yang punya tenaga dan kecepatan diharapkan Mundari bisa bermain sederhana dan menjaga kedisiplinan daerah.

"Yang paling penting, saya menginginkan anak-anak mengurangi kesalahan dalam hal passing bola, ataupun dalam penjagaan pergerakan lawan," jelas Mundari.

Mundari tetap optimis bisa meraih kemenangan menghadapi Persipura, meskipun membutuhkan perjuangan dan kerja keras.

"Kalau anak-anak mau saya yakin bisa, karena dengan adanya keberanian maka akan menjadi kunci sukses di setiap pertandingan," tegas Mundari.

Disinggung soal kapten tim M Roby, Mundari belum bisa mematikan apakah bisa diturunkan atau tidak karena cedera yang dialami M Roby belum pulih seratus persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement