Sabtu 15 Feb 2014 12:53 WIB

Gol Super dari Si Super Mario

Rep: Satriya KartikaYudha/ Red: Joko Sadewo
Mario Balotelli
Foto: espnfc.com
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Mario Ballotelli menjadi penentu kemenangan Milan atas tamunya Bologna dalam laga di Stadion San Siro, Sabtu (15/2) dinihari WIB. Milan harus menunggu hingga menit ke-86 untuk memecah kebuntuan dan menyegel kemenangan tipis 1-0.

Setelah dibuat frustasi oleh ketatnya pertahanan Bologna, Striker bengal berusia 23 tahun itu akhirnya tampil sebagai pahlawan. Balotelli mencetak gol secara fantastis lewat tendangan dari jarak sekitar 30 meter. Tendangan keras dan melengkung ke pojok kanan gawang itu, tak mampu dibendung kiper Bologna, Gianluca Curci.

Balotelli mengakui ada faktor keberuntungan atas terciptanya gol tersebut. Saat itu, ujar Balotelli, kiper Curci sedikit keluar dari garis. "Sehingga saya memutuskan menendang bola dengan kekuatan penuh. Untungnya masuk," kata Balotelli dilansir Four Four Two, Sabtu (15/2).

Balotelli mengaku semua itu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan pelatih Milan Clarence Seedorf. "Saya orang yang dipercaya untuk mendongkrak performa tim. Karena itu sudah menjadi tugas saya untuk mencetak gol," Balotelli menambahkan.

Ini bukan kali pertama Balotelli mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Balotelli tercatat sudah melakukannya sebanyak lima kali. Ia pun menjadi pemain yang paling sering mencetak gol dari luar kotak penalti di Serie A.

Milan tetap tak beranjak dari peringkat 10 meskipun meraih kemenangan. Dengan koleksi 32 poin, Milan masih tertinggal empat angka dari rival sekota Inter Milan yang menghuni peringkat lima alias zona Liga Eropa. Sementara Bologna makin dekat dengan bayang-bayang degradasi atas kekalahan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement