Sabtu 15 Feb 2014 19:40 WIB

Fiorentina Jamu Inter, Laga Gairah Tinggi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Walter Samuel
Foto: AP/Antonio Calanni
Walter Samuel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Alangkah senangnya Walter Mazzarri menyaksikan gol Walter Samuel pekan lalu. Berkat gol semata wayang bek veteran asal Argentina itu, Inter Milan mendapatkan kemenangan pertamanya di tahun 2014.

Mazzarri tak segan memuji setinggi langit kontribusi Samuel. Menurut pelatih Inter itu, meski tak lagi muda Samuel memiliki kualitas kelas dunia.

"Samuel harus menjadi contoh bagi seluruh pemain di tim," kata dia tengah pekan ini seperti dilansir Sky Sports.

Kepemimpinan Samuel di lapangan sangat dibutuhkan Mazzarri saat Inter menjalani tugas berat menghadapi Fiorentina pada Sabtu (15/2) malam waktu setempat atau Ahad (16/2) dinihari WIB nanti.

Laga di Artemio Franchi akan jadi pertaruhan bagi Mazzarri yang baru melihat gairah tinggi di kamar ganti usai kemenangan atas Sassuolo. Jika gagal menang menghadapi La Viola, bukan tidak mungkin moral pasukan I Nerazzurri bakal kembali terpuruk seperti pada periode Januari lalu.

Salah satu faktor pembangkit gairah di skuat Inter adalah kedatangan Hernanes. Pemain yang baru direkrut dari Lazio itu langsung menunjukkan kontribusi nyata. Hernanes adalah otak terciptanya gol Samuel pada laga kontra Sassuolo.

"Dia (Hernanes) pemain yang sangat penting," ungkap Mazzarri.

Namun, gairah tinggi tidak cuma hinggap di kubu Inter. Tim polesan Vincenzo Montella juga sedang on fire setelah menyingkirkan Udinese pada babak semifinal Copa Italia tengah pekan ini. Pasukan La Viola sukses membalikkan defisit agregat dengan kemenangan 2-0 di Artemio Franchi.

Faktor lain yang menambah gairah David Pizarro dan kawan-kawan adalah kembalinya Mario Gomez. Mantan penyerang Bayern Muenchen itu telah masuk dalam daftar pemain cadangan pada laga kontra Udinese.

Gomez berpeluang tampil penuh pada jamuan kontra Inter nanti. "Saya bisa saja menurunkannya selama lima atau 10 menit," ungkap Montella.

Kembalinya Gomez datang pada waktu yang tepat di saat Giuseppe Rossi harus menepi karena cedera lutut. Gomez bisa jadi alternatif di lini depan selain Alessandro Matri.

Satu-satunya hal yang dikhawatirkan Montella melawan Inter hanyalah soal kebugaran. "Mereka (Inter) punya waktu istrirahat lebih panjang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement