Sabtu 15 Feb 2014 20:00 WIB

Leverkusen-Schalke Berebut Tiket Liga Champions

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Pemain Schalke 04 melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bayer Leverkusen dalam laga Bundesliga di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (31/8).
Foto: EPA/Friso Gentsch
Pemain Schalke 04 melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bayer Leverkusen dalam laga Bundesliga di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Heung-Min Son menghiasi halaman sejumlah surat kabar Jerman. Gelandang Korea Selatan itu menjadi sorotan pemberitaan usai menyarangkan gol indah saat Bayer Leverkusen menumbangkan Borussia Monchengladblach 1-0 pekan lalu.

Gol semata wayang Son sukses menyelamatkan Leverkusen dari kejaran rival-rivalnya di papan klasemen. Tambahan tiga poin membuat tim polesan Sami Hyppia tetap aman di posisi kedua Bundesliga Jerman.

"Yang paling penting adalah klub bisa terus menang," kata Son enggan terlalu dipuji-puji seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

Aksi kepahlawanan Son akan kembali dibutuhkan pasukan die Werkself saat ditantang Schalke 04 pada Ahad (16/2) dinihari WIB nanti.

Bermain di kandang sendiri di Bay Arena tak menjamin Leverkusen bakal nyaman merengkuh poin. Sebab, Schalke memiliki motivasi yang sama untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pelatih Schalke, Jens Keller, boleh sedikit bernapas lega karena Leverkusen harus berbagi fokus pekan ini. Sebelum menjamu Schalke, Leverkusen harus lebih dulu bertarung di Piala Jerman menghadapi Kaiserslautern.

Ia berharap faktor kebugaran bisa menguntungkan bagi timnya. Hanya, Keller juga harus memutar otak meracik formasi. Pada laga terakhir kontra Hannover 96, Roman Neustadter dan Atsuto Uchida harus ditandu keluar lapangan karena cedera.

"Benedikt Howedes juga harus menepi dua sampai tiga pekan karena cedera otot," papar Keller.

Untuk menggantikan posisi Neustadter, Keller agaknya akan menurunkan Kaan Ayhan yang baru pulih dari cedera. Pemain asal Turki itu bermain cukup bagus pada laga comeback pekan lalu. "Beruntung saya memiliki pemain muda yang haus prestasi sepert dia (Ayhan)," ungkapnya.

Keller juga harus mewaspadai rekor buruk timnya di Bay Arena. Dari tujuh pertemuan terakhir di kandang Leverkusen itu, Schalke keok lima kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement