Sabtu 15 Feb 2014 21:56 WIB

Phil Neville Belajar Pola Hidup Sehat dari Istri

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Phil Neville
Foto: AP
Phil Neville

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bagi seorang pemain sepak bola, bukan hanya aspek teknik saja yang harus diasah namun asupan gizi juga perlu diperhatikan untuk menunjang penampilan di lapangan. Memiliki istri yang berprofesi sebagai seorang ahli gizi sangat menguntungkan bagi mantan pemain Manchester United, Phil Neville.

Phil mengatakan, ketika masih aktif menjadi seorang pesepak bola, Julie ikut berkontribusi untuk menjaga asupan nutrisinya. Meski Phil sudah memiliki ahli gizi di klub, namun Julie tetap memantau dan menyediakan makanan sesuai pola diet seorang atlet di kediamannya.

"Ya, istri saya banyak sekali membantu dan saya banyak belajar dari dia tentang memilih makanan yang tepat sehingga dapat meningkatkan performa ketika pertandingan," ujar Phil seperti dilansir Manchester News.

Meskipun sudah menggantung sepatu, Phil masih tetap menjalankan pola makan sehat dan berolahraga secara teratur. Bahkan, dia kerap terlibat sebagai bintang tamu dalam seminar kesehatan yang diselenggarakan oleh sang istri.

Tak hanya itu, Phil juga membantu mengembangkan bisnis klinik dan produk kesehatan bernama WinNaturally yang dibangun oleh istrinya.

Menurut Phil, sangat penting bagi seorang atlet untuk memiliki pengetahuan tentang gizi agar tidak salah mengkonsumsi makanan dan memberikan nutrisi bagi tubuh.

Kondisi fisik yang sehat tidak hanya didapatkan dari latihan keras namun juga memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sehingga stamina tetap terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement