Ahad 16 Feb 2014 05:10 WIB

Kalahkan Fiorentina, Inter Milan Dekati Zona Champions

Rodrigo Palacio
Foto: AP/Luca Bruno
Rodrigo Palacio

REPUBLIKA.CO.ID, FIORENTINA -- Inter Milan sukses melanjutkan langkah kemenangannya setelah menaklukkan Fiorentina 1-2 di Stadion Artemio Franchi, yang menjadi kandang Fiorentina. Gol kemenangan Inter dicetak Palacio dan pemain pengganti Icardi.

Setelah memetik kemenangan pertama di 2014 dengan mengalahkan Sassuolo 1-0, menjalani laga berat melawan peringkat keempat klasemen Liga Italia Fiorentina. Partai ini menjadi laga penting mengingat Fiorentina menjadi tim papan atas pertama yang mereka hadapi pascakemenangan pertama di 2014.

Inter tampil menekan di awal babak I. Dimotori Hernanes Inter beberapakali menciptakan peluang. Di menit 3, Kiper Fiorentina Neto melakukan kesalahan ketika kontrol bolanya terlalu jauh. Sayangnya sambaran Palacio masih melenceng dari arah gawang. Begitu juga tendangan Palacio di menit ke 14 hanya menemui tiang gawang.

Gol Inter akhirnya tercipta di menit 34. Gol berawal dari umpan Guarin tepat di depan kotak penalti Fiorentina. Rodrigo Palacio yang berlari dari belakang berhasil mengontrol bola tersebut sebelum akhirnya lebih cepat menceploskan bola ke gawang, dibanding Neto yang hendak memotong bola.

Di babak kedua, Fiorentina langsung tampil menekan. Memanfaatkan belum solidnya pertahanan Inter, Juan Cuadrado berhasil melesakkan bola ke gawang Inter yang dijaga Handanovic. Tendangan keras dari luar kotak penalti Cuadrado membuat skor berubah menjadi 1-1.

Inter melakukan perubahan strategi serangan dengan memasukkan striker muda Mauro Icardi yang menggantikan Diego Milito. Namun Fiorentina tetap lebih menguasai jalannya laga, sekalipun serangan Inter terlihat lebih efektif.

Memasuki menit ke 57, tensi pertandingan menjadi panas. Pelanggaran Guarin terhadap Cuardrado memicu pertikaian di antara mereka. Bahkan Aquilani juga ikut bersitegang dengan Guarin. Wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning untuk Guarin dan Aquilani.

Gol kemenangan Inter akhirnya tercipta di menit 65 lewat Icardi. Berawal dari Nagatomo yang membawa bola menyisir sayap kanan pertahanan Fiorentina, pemain asal Jepang ini melepas umpan ke kotak penalti. Icardi sukses menceploskan bola ke gawang Fiorentina.

Menjelang pertandingan berakhir, Fiorentina menekan bertubi-tubi pertahanan Inter. Sejumlah peluang berhasil diciptakan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Meski menang, Inter Milan tidak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara dengan 43 point. Namun hasil ini membuat jarak point mereka dengan Fiorentina terpotong dan hanya tinggal berselisih satu point saja. Fiorentina tetap di posisi keempat dengan 44 point.

 

Jika terus melanjutkan trend kemenangan maka anak-anak asuh Mazzari ini berpeluang lolos ke zona Liga Champions

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement