Ahad 16 Feb 2014 05:21 WIB

Wigan dan Sunderland Melaju di Piala FA

Piala FA
Foto: www.radiotimes.com
Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Wigan Athletic tetap berada di jalur untuk mempertahankan gelar Piala FA setelah tim strata kedua itu menang 2-1 atas klub Liga Utama Inggris Cardiff City pada Sabtu untuk mencapai perempat final.

Tim yang secara mengejutkan menang 1-0 atas Manchester City pada final tahun lalu Wigan, telah terdegradasi ke divisi Championship, namun mereka mampu mengalahkan Cardiff berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan Ben Watson.

Wigan unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 di Stadion Cardiff City, ketika Chris McMann mengonversi umpan silang dari Jordi Gomez, namun tuan rumah menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian melalui Frazier Campbell.

Watson menyarangkan gol penentu kemenangan lima menit sebelum turun minum, menyambar tendangan bebas Marc-Antoine Fortune untuk menyingkirkan Cardiff yang dilatih Ole Gunnar Solksjaer dari kompetisi ini.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Craig Gardner mencetak gol kemenangan saat Sunderland menaklukkan Southampton 1-0 untuk menjadi tim pertama yang mencapai putaran delapan besar.

Pertandingan yang dimainkan di Stadium of Light yang hanya terisi separuhnya itu diawali dengan tepuk tangan para penonton untuk mengenang legenda Inggris Tom Finney, yang meninggal dunia pada Jumat pada usia 91 tahun, sedangkan para pemain juga mengenakan pita hitam.

Setelah babak pertama yang berlangsung kurang menarik, Gardner mencetak gol pada menit ke-49 yang memperlihatkan kualitas tekniknya, di mana ia mengecoh Victor Wanyama dan melepaskan tembakan dari jarak 24 meter yang bersarang di gawang tim tamu.

Rickie Lambert semestinya dapat menyamakan kedudukan bagi Southampton saat pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit, namun ia justru tidak mampu menuntaskan umpan silang Nathaniel Clyne ke dalam gawang yang terbuka.

Sunderland juga telah lolos ke final Piala Liga, di mana mereka akan menghadapi Manchester City, namun pelatih Gus Poyet mengatakan menghindari degradasi dari Liga Utama Inggris tetap menjadi prioritas teratasnya.

Bob Stokoe, pelatih tim Sunderland yang menjuarai Piala FA pada 1973, mendapat penghargaan dengan dibuatkan patung yang diletakkan di luar Stadium of Light, namun Poyet berkata, "Saya, saya akan memilih bertahan di Liga Utama Inggris."Saya tidak mengincar patung, itu sudah jelas."

Pada Sabtu malam, pertandingan terbesar pada hari ini mempertemukan Manchester City yang menjamu sesama kandidat juara Liga Utama Inggris Chelsea, yang menang 1-0 di Stadion Etihad kurang dari dua pekan silam.

Pertandingan antara dua tim strata kedua Sheffield Wednesday dan Charlton Athletic harus ditunda pada Sabtu, karena lapangan yang digenangi air di markas Wednesday, Hillborough.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement