Ahad 16 Feb 2014 19:49 WIB

Dipermalukan Semen Padang, Persib Gagal Geser Arema

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Persib Bandung Musim 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persib Bandung Musim 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Persib Bandung menanggung malu di kandang sendiri. Alih-alih ingin menghapus mitos tidak pernah mencetak gol di babak pertama, tim berjuluk Maung Bandung justru menelan kekalahan perdananya dengan skor 1-2 oleh Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (16/2) sore.

Persib yang sangat mengincar kemenangan, memeragakan permainan menekan sejak awal pertandingan. Sementara Semen Padang yang sejak awal bersikap realistis dengan kekuatan Persib, memilih  menerapkan strategi serangan balik.

Strategi Semen Padang berbuah manis. Semen Padang yang lebih sering berada dalam tekanan, mampu memaksimalkan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan para pemain seperto Eka Ramdani dan Hendra Adi Bayauw.

Melalui skema serangan balik, Semen Padang mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-15. Esequile Gonzales meneruskan umpan Eka Ramdhani dengan sundulan kepada Esteban Viscarra. Esteban yang berdiri tanpa kawalan, tanpa ragu melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti untuk menaklukkan kiper I Made Wirawan.

Persib sebenarnya banyak mendapatkan peluang emas pada babak pertama. Namun penampilan ciamik kiper Semen Padang, Fakhrurazi, membuat Persib gagal mencetak gol hingga turun minum.

Semen Padang tetap mengandalkan serangan balik pada babak kedua. Persib pun lagi-lagi dibuat terkejut.  Hendra Adi Bayaw sukses merangsek ke barisan pertahanan Persib dan melewati adangan bek Vladimir Vujovic sebelum melepaskan tendangan keras. Tendangan Bayaw sebenernya masih bisa diblok I Made Wirawan, namun pantulan bola mengenai Supardi hingga  akhirnya melesak ke gawang.

Persib baru bisa memecah kebuntuan pada menit perpanjangan waktu lewat gol Djibril Coulibaly setelah menerima sodoran Tantan.

Ini merupakan kekalahan perdana Persib setelah sebelumnya meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Atas kekalahan ini, Persib gagal menggeser Arema Indonesia dari puncak klasemen wilayah barat. Persib tetap berada di urutan dua dengan torehan 10 poin. Sementara Semen Padang naik ke urutan lima dengan koleksi enam poin menggeser Gresik United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement